Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti 3 Warna Kabel Pompa Air Sanyo dan Fungsinya

Arti 3 Warna Kabel Pompa Air Sanyo dan Fungsinya
Arti 3 warna kabel pompa air

 Pompa air sanyo saat ini sudah sangat terkenal dimasyarakat, banyak rumah-rumah warga yang memanfaatkan pompa air sanyo sebagai sarana untuk memindahkan air, dengan bantuan pompa kita akan sangat praktis dan menghemat waktu juga tenaga, bisa dibayangkan bukan jika kita harus setiap hari memindahkan air bersih dari sumur ke bak mandi?


Pompa Air adalah sebuah alat yang berguna untuk menghisap lalu mendorong air untuk ditrasfer ke titik kran pemakaian atau ke tandon toren diatas rumah, seperti yang sudah dijelaskan diatas, adanya pompa air dirumah semuanya menjadi mudah dan praktis, pompa air umumnya terpasang diarea tandon air toren, ground water tank dan sumur yang ada dirumah kita.


Membicarakan pompa air sanyo baru ada beberapa orang yang masih kebingungan tentang arti warna 3 kabel yang ada didalam poma sanyo ini, disini akan dijelaskan cara penyambungan dan pengertian warna kabel pompa air sanyo, sangat mudah dipahami siapapun pasti bisa melakukan pekerjaan penyambungan 3 kabel pompa air sanyo tanpa menggunakan jasa teknisi pompa.


Arti warna kabel pompa air 1 phase merek sanyo

Didalam pompa air 1 phase, wajib memiliki 3 kabel, dan warnanya pun harus berbeda, kenapa? Karena warna sebuah kabel dapat memudahkan kita dalam hal penyambungan, warna kabel adalah code yang bisa kita gunakan untuk membedakan mana kabel (+) (-) dan (G) atau Phase Netral dan Grounding, seseorang akan kesulitan jika ke 3 kabel pompa memiliki warna sama.


1. Merah/Coklat

Warna yang pertama adalah merah dan coklat, jika anda menemukan ke 2 warna kabel tersebut didalam pompa 1 phase, sudah dapat dipastikan itu adalah kabel phase atau api listrik, arus phase adalah kabel warna coklat merah atau hitam dari kwh meter, jika kita tes menggunakan alat tes listrik tes pen, phase listrik dapat menyalakan lampu tes pen.


2. Biru/Abu-abu

Warna kabel pompa selanjutnya adalah warna biru dan abu-abu, jika anda menenumukan 2 warna kabel tersebut didalam pompa air 1 phase, pasti itu adalah kabel Netral atau 0, kabel netral pompa air berwarna biru tersambung dengan kabel netral kwh meter PLN berwarna biru, jika kita tes pen, kabel Biru kwh tidak akan menyala.


3. Kuning/Kuning bergaris

Kabel kuning didalam pompa berfungsi sebagai grounding, grounging dalam sebuah instalasi listrik maupun mesin memiliki pengaruh yang sangat besar, dengan adanya grounding pompa air tidak akan mudah rusak, masalahnya apakan rumah anda memiliki grounding, jika belum segera pasang grounding pentanahan gedung dan penangkal petir.


3 jenis warna kabel pompa air sanyo diatas sebenarnya sama saja dengan warna kabel instalasi listrik rumah, tidak ada bedanya, tapi jika menengok hasil pekerjaan beda tekisi, kadang penggunaan warna kabel juga bebeda, tapi tujuannya sama, disinilah fungsi peran teknjsi pompa air profesional, meski kabel sumber memiliki warna berbeda tapi bisa teratasi.


Layanan Kami

Bagi anda yang membutuhkan jasa service pompa air terdekat dikota Semarang Salatiga dan Ambarawa kami siap terjun kelapangan, kami juga memiliki tim teknisi pompa air di Jakarta Bandung dan Tangerang, teknisi kami berpengalaman dan ramah, banyak proyek yang sudah kami selesaikan tanpa ada masalah seperti pemasangan atau service pompa rumah dan gedung.

Post a Comment for "Arti 3 Warna Kabel Pompa Air Sanyo dan Fungsinya"