Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghitung Volume Pekerjaan Instalasi Listrik Mudah Menguntungkan

Cara Menghitung Volume Pekerjaan Instalasi Listrik Mudah Menguntungkan
Bing Image

 Siapa yang tidak ingin mendapatkan keuntungan dalam sebuah proyek akan dijalankan. Jadi dalam memperkirakan harga jasa pemasangan instalasi listrik harus dengan analisa yang benar.


Rab listrik adalah sebuah upaya untuk menghitung, menganalisa harga jasa, material sampai menemukan titik harga yang cocok atau dapat menguntungkan kita sebagai subkontraktor maupun owner penyedia proyek.


Dengan bantuan rab listrik ini kita akan dapat dimudahkan dalam urusan keuangan, dan biasanya juga didalam rab listrik tertera spesifikasi harga material harga jasa lalu total, jadi jni dapat dikatakan bukan hal mudah.


Di bawah ini adalah contoh rab penawaran harga jasa instalasi listrik plus material:

Cara Menghitung Volume Pekerjaan Instalasi Listrik Mudah Menguntungkan
Rab Penawaran Listrik

Syarat dan peralatan yang dibutuhkan dalam pengisian rab listrik adalah:


1. Harga material

Dengan bantuan harga material kita akan dapat dengan mudah mengisi rab seperti gambar di atas. Anda dapat mencari info supplyer material listrik terdekat, atau melalui toko online, tapi harga toko online sangar tinggi, jadi sebaiknya hati-hati, karena total harga akan terlalu mahal.


2. Harga jasa

Dari mana kita mendapatkan harga jasa? Harga jasa bisa menyesuaikan lokasi proyek, atau mengikuti tingkat kesulitan lapangan, logikanya, misal medan lokasi dan jenis pekerjaan yang akan di kerjakan sulit, apa mungkin di patok harga murah? Tidak buakan?


Jadi dalam menentukan harga jasa, sebaiknya pintar-pintar kita saja dalam mensurvei, memperkirakan tingkat kesulitan yang akan di hadapi nantinya jika memang pekerjaan kita ambil. Harus berhati-hati jangan sampai salah langkah.


3. Harga pengadaan material bantu

Untuk menentukan harga material bantu, anda bisa menganalisa lokasi atau mengikuti pedoman gambar kerja, ini adalah cara termudah, dan dipastikan tidak akan merugi nantinya.


Material bantu dapat menggunakan satuan "lot" yang artinya menyesuaikan volume kebutuhan. Contoh material bantu adalah material pendukung seperti shock pipa, t does, klem dan kawat. Sebaiknya berhati hati.


Jika masih kebingungan anda bisa kontak kami melalui media sosial di atas situs. Atau ingin menggunakan jasa kelistrikan dari kami di Semarang dan Salatiga. Melayani jasa service instalasi listrik maupun pasang baru, free konsultasi dan survei ke lokasi proyek.

Post a Comment for "Cara Menghitung Volume Pekerjaan Instalasi Listrik Mudah Menguntungkan"