Harga Jasa Instalasi Listrik Jakarta Terbaru

Harga Jasa Instalasi Listrik Jakarta Terbaru
Biaya Pasang Listrik

 Listrik merupakan kebutuhan pokok, maka dari itu dalam pembuatan instalasi listrik rumah harus difikurkan dengan baik, mulai dari persiapan, pemilihan material hingga finising.

Banyak orang yang mempertanyakan berapa harga pemasangan listrik, apakah berubah-ubah atau tetap, dari analisa kami, harga jasa pemasangan listrik tidak tetap alias dapat berubah ubah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga jasa listrik naik turun, mungkin terpengaruh oleh naik turunnya harga material atau kondisi dan keuslitan lapangan, 2 hal saja sudah dapat mempengaruhi harga jasa listrik.

Lalu apakah harga jasa pemasangan instalasi listrik di Jakarta dan Bandung berbeda? Mungkin bisa saja sama, karena lokasi kota masih satu wilayah, kecuali di Samarindan dan Jakarta sudah pasti berbeda.

Dibawah ini adalah daftar harga jasa pemasangan listrik Jakarta, mungkin bisa dijadikan pertimbanhan untuk mengisi RAB listrik yang sedang anda kerjakan saat ini.

Harga jasa listrik Jakarta dan Sekitarnya

Uraian Pekerjaan Biaya Jasa
Harga jasa pasang Instalasi listrik per titik 75.000
Harga jasa pasang stop kontak per titik 25.000
Harga jasa pasang stop kontak lantai 30.000
Harga jasa pasang stop kontak Ac 30.000
Harga jasa pasang stop kontak pompa air 30.000
Harga jasa pasang stop kontak Water Heater 30.000
Harga jasa pasang lampu per titik downlight 25.000
Harga jasa pasang lampu TL 30.000
Harga jasa pasang lampu baret 50.000
Harga jasa pasang lampu strip led 15.000/meter
Harga jasa pasang sakelar single 15.000
Harga jasa pasang sakelar seri 20.000
Harga jasa pasang sakelar tukar ganda 45.000
Harga jasa pasang sakelar pompa air 45.000
Harga jasa pasang sakelar intermedit 55.000
Harga jasa pasang sakelar gantung  20.000
Harga jasa pasang sakelar transfer pln 125.000
Harga jasa pasang box panel 4 grup 75.000
Harga jasa pasang box panel 8 grup 125.000
Harga jasa pasang box panel 12 grup 175.000
Harga jasa pasang box panel 24 grup 200.000
Harga jasa pasang box panel panel 80x110x70 225.000
Harga jasa pasang box panel panel 80x130x70 275.000
Harga jasa pasang mcb 1 phase per titik 30.000
Harga jasa pasang mcb 3 phase per titik 50.000
Perapian kabel panel listrik 125.000

Tabel diatas adalah harga terbaru yang sudah kami analisa, menyesuaikan harga material diarea Jakarta dan sekitarnya, jika masih kebingungan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak dibawah situs.

Setelah mengetahui harga jasa pemasanvan listrik, ada baiknya mempertimbangkan juga masalah pemilihan calon kontraktor atau pemborong nantinya.

Ok lah harga jasa dan meterial masuk, tapi saat ini banyak orang yang mengeluh harga tukang mahal, atau sering jebol di jasa, uang habis buat bayar tenaga saja, ini adalah beberapa keluhan yang sering kita dengar dari pemborong listrik disekitar kita.

Untuk menghindari masalah diatas, simak ulasan dibawah ini, semoga dapat memberikan pencerahan kepada yang sedang menjalankan pekerjaan pemasangan listrik didalam rumah atau gedung.

Cara menghemat biaya pemasangan listrik

1. Pilih material murah namun berkualitas

Siapa yang tidak ingin mendapatkan harga murah tapi berkualitas? Saya sendiri pun juga mau, dengan meminimaliskan pembelanjaan material listrik, pasti kedepannya akan dapat hemat biaya.

Anda dapat langsung membeli perlengkapan material penunjang instalasi listrik seperti kabel, pipa, panel listrik langsung ke distributor dan kalau bjsa jangan membeli material eceran, perkirakan 1 kali belanja dapat menutup pekerjaan sampai selesai.

2. Pilih kontraktor atau pemborong yang baik

Definisi kata baik adalah mampu menyelesaikan pekerjaan tanpa ada masalah, banyak kejadian kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaan yang sudah disepakati dari awal.

Pasti jni akan dapat merugikan kita sebagai pemilik proyek, anda dapat mencari tahu rekam jejak teknisi atau pemborong yang akan disewa untuk pekerjaan pemasangan listrik dirumah kita nantinya.

Anda dapat mencari tahu melalui rkan kerja, tetangga, internet, media sisial atau sodara yang kenal dekat dengan calon pemborong tersebut, dengan begitu kita kan tenang dan sedikit mengurangi beban fikiran saat proyek berjalan.