Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Kabel Listrik 900 Watt Paling Cocok dan Pas

Ukuran Kabel Listrik 900 Watt Paling Cocok dan Pas
Kabel Listrik

 Banyak persiapan yang harus di lakukan sebelum membangun rumah, sipil, pipa air dan listrik, dan ini bukan perkara mudah, mau tidak mau harus diperhatikan sejak awal.


Termasuk pemilihan Ukuran kabel listrik 900 watt di rumah nantinya, salah memilih kabel listrik dapat beresiko, seperti instalasi tidak awat atau kabel mudah korsleting.


Ukuran kabel paling cocok untuk rumah daya 900 watt


Di bawah ini adalah tabel kabel listrik yang mungkin sudah di bahas pada ulasan lain:

Ukuran Kabel Listrik 900 Watt Paling Cocok dan Pas
Batas hantar arus kabel listrik

Tabel kuat hantar arus kabel listrik di atas dapat dijadikan pedoman dalam pemasangan kabel listrik rumah dan gedung. Dengan bantuan tabel di atas. Ukuran kabel listrik 900 watt dapat hitung dan ditentukan dengan mudah.


Contoh; 

900 watt : 220 = 4,9 Ampere / 5 Ampere.


Jika melihat tabel di atas, sah-sah saja kabel yang digunakan adalah 0,75mm / 1mm, tapi untuk bertahan untuk jangka panjang, pada kenyataannya kabel ukuran tersebut tidak cocok untuk digunakan pada daya 900 watt.


Sangat beresiko atau rawan terbakar. Listrik 900 watt mayoritas menggunakan 1,5mm tapi demi keamanan kami merekomendasikan ukuran 2,5mm, ukuran kabel tersebut sangat umum digunakan untuk instalasi stop kontak gedung, Ac dan lampu penerangan.


Cara mudah memilih kabel untuk listrik 900 watt

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, persiapakan matang-matang sebelum mebangun rumah, agar tidak menyesal di kemudian hari, berikut tips memilih kabel listrik 900 watt.


1. Gunakan kabel listrik merk terkenal berkualitas baik

Di indonesia sendiri banyak produsen atau distributor kabel listrik yang cocok untuk 900 watt merk terkenal. Seperti Supreme dan Eterna, dua merk kabel ini sudah memiliki pasar baik di masyarakat, dan kualitas yang diberikan juga terbukti.


Jika ingin harga murah, langsung saja ke distributor terdekat, menjadi pembeli sembari konsultasi, agar di rekomendasikan kabel terbaik dan murah, modal proyek akan dapat ditekan seminim mungkin dan dapat digunakan untuk belanja keperluan lain.


Pastikan kabel listrik bukan produk kadaluwarsa

Tidak hanya makanan, kabel pus bisa rusak jika tidak di gunakan, dan ini akan dapat merugikan konsumene, ciri-ciri kabel sudah tidak layak pakai adalah konduktor kabel dan pvc kanel lengket, dan susah di kupas.


Jika mendapati kabel seperti, kembalikan saja lalu minta baru, kebel listrik dalam kondisi seperti itu sudah tidak layak pakai. Masa pakai kabel juga mungkin hanya 50%, yang harusnya 50 tahun pemakaian, karena kondisi kabel rusak, tunggu saja 20 tahun lagi, pasti banyak masalah.


Pilih kabel listrik sesuai kegunaan

Ini adalah hal serius yang juga wajib difikirkan, jangan sampai salah pilih kabel listrik, sesuaikan kondisi lapangan, konduktor kabel akan digunakan untuk elat apa dan berapa watt daya yang dibtutuhkan,


Contoh kasus Ac 1 pk untuk kamar tidur, sangat tidak mungkin Ac menggunakan kabel serabut 0,75mm. Kabel Ac 1 pk wajib menggunakan kabel ukuran 2,5mm atau jika kepepet 1,5mm juga boleb, asal kabel memiliki isolasi baik atau terbungkus pipa conduit.


Listrik adalah sumber kehidupan, apa jadi jika tidak ada listrik, atau mungkin listrik di rumah anda sedang padam dan membutuhkan perawatan. Kami yang berdomisili di Semarang dan Salatiga siap melayani jasa perbaiakan instalasi listrik dan pasang baru.

Post a Comment for "Ukuran Kabel Listrik 900 Watt Paling Cocok dan Pas"