Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Masalah Yang Akan Terjadi Jika Keliru Memilih Calon Kontraktor

 Kontraktor adalah sebuah badan usaha yang berupaya untuk mempersiapkan, menghitung dan melaksanakan pekerjaan konstruksi didalam proyek pembangunan gedung, rumah maupun jalan raya.

5 Masalah Yang Akan Terjadi Jika Keliru Memilih Calon Kontraktror

Saat ini mudah mendapatkan info atau iklan yang menyediakan jasa kontruksi mulai dari surat kabar maupun media online internet dan media sosial, jadi bagi anda yang ingin mendapatkan calon kontraktor, tidak usah bingung untuk memilih mana kontraktor berkualitas dan tidak.

Tapi apa jadinya jika kita salah menggunakan jasa kontraktor, ya dapat dipastikan anda akan dapat rugi banyak, mulai dari waktu, tenaga dan secara finansial, lalu apakah dalam memilih calon kontraktor harus dengan teliti? tentu saja iya, karena seperti yang sudah dibahas sedikit diatas akan banyak ruginya jika salah.

Di bawah ini adalah 5 masalah yang akan terjadi jika anda salah dalam memilih kontraktor bangunan, sebaiknya simak ulasan ini sampai selesai agar dapat menyelasaikan masalah anda saat ini.


1. Kontruksi bangunan tidak bagus

Kontruksi bangunan adalah produk utama yang dihasilkan oleh kontraktor bangunan rumah, semakin profesional, produk yang dihasilkan juga akan semakin bagus, jadi bagi anda yang ingin membangun rumah kami rekomendasikan menggunakan jasa kontraktor berpengalaman, seperti kontraktor ini https://www.pipindo.com/2021/10/jasa-kontraktor-bangun-rumah-semarang.html

Terciptanya kualitas bangunan yang bagus biasanya didukung oleh SDM yang berpengalaman di dalamnya, seperti teknisi tukang dan pengawas lapangan, sebenarnya dari sini saja sudah bisa membangun konstruksi rumah yang bagus tanpa menggunakan jasa kontraktor, tapi saran kami ada baiknya menggunakan jasa kontraktor saja, karena sudah pasti memiliki pengetahuna dalam dunia konstruksi yang baik.


2. Biaya jasa pengadaan dan pelaksaan mahal

Pertama kali yang ada difikiran orang pada saat membangun rumah adalah uang atau modal, apalagi jika pembangunan rumah dipasrahkan ke kontraktor, pasti mahal. tapi tidak semua badan usaha konstruksi mahal, harga pekerjaan jasa kotraktor A dan B sebenarnya sama saja, yang membedakan mahal tidaknya adalah pada kualitas pekerjaan yang dijalankan, kenapa bisa begitu?

Kontraktor A mematok harga 225.000, lalu kontraktor B 300.000, lalu kenapa tidak disamakan? banyak faktor yang dapat membedakan harga jasa bangun rumah, mungkin faktor harga material, faktor lokasi dan masih banyak lagi, tapi ada masalah yang sering terjadi dan sebanarnya ini tidak harus ada didalam sebuah pekerjaan konstruksi, yaitu penambahan biaya yang hanya menguntungkan sepihak.

Masalah tersebut umum terjadi, maka saran kami, sebaiknya pilih calo kontraktor yang amanah dan murah, tapi jagan murahan, pilih kontraktor yang memiliki cv profil jelas, cek langsung ke lokasi kantor atau ke lokasi proyek yang sedang dijalankan, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendefinisikan kenapa harga kontraktor bangun rumah mahal.


3. Tidak tepat waktu

Bekerjasama dengan kontraktor yang tidak tepat waktu merupakan sebuah masalah yang harus dihindari, seperti judul diatas, tidak tepat waktu, dapat dipastikan semua yang sudah disepakati dan direncanakan juga tidak akan tepat waktu, maka saran kami, segera cari tahu rekam jejak kontraktor yang akan digunakan, anda dapat cek melalui media online internet atau bertanya ke teman tetangga terdekat.


4. Keamanan proyek kurang terjamin

Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia proyek, dalam pengisian RAB akan menerapkan sistem keuangan untuk keamanan, apakah ini penting? tentu saja sangat penting, karena pada kenyataannya proyek selalu menjadi incaran tindak kriminal seperti pemerasan dan pencurian, jika kontraktor yang anda gunakan tidak profesional, ini akan menjadi masalah besar pada saat proyek konstruksi sedang dijalankan.


5. Sering ada tambahan pekerjaan

Dan yang terakhir adalah sering terjadi tambahan pekerjaan, ini adalah hal biasa yang sering terjadi dilapangan, kerugian yang akan dirasakan oleh owner adalah dapat membengkaknya modal atau biaya yang sudah disiapkan, untuk menyikapi masalah ini anda harus rajin-rajin cek kelokasi, apakah memang benar ada tembahan pekerjaan dilapangan, atau anda juga bisa meminta bukti foto terupdate tentang perkembangan proyek yang sedang dijalankan.

Bagi anda yang berdomisili di sekitar Semarang dan Salatiga, kami juga menyediakan jasa konstruksi rumah gedung dan jalan, dikerjakan oleh teknisi berpengalaman dan bersertifikat https://www.pipindo.com/2021/10/jasa-kontraktor-bangun-rumah-semarang.html Hubungi kami melalui kontak diatas situs ini, atau anda juga dapat berkunjung langsung ke alamat yang tertera. Konsultasi dan survei gratis tanpa di pungut biaya.

Post a Comment for "5 Masalah Yang Akan Terjadi Jika Keliru Memilih Calon Kontraktor"