Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Menelpon Bisa Disambar Petir? Simak Fakta Penjelasannya

Apakah Menelpon Bisa Disambar Petir? Simak Fakta Penjelasannya

 www.pipindo.com Banyak media memeberitakan orang meninggal tersambar petir dan anehnya, penyebab orang tersebut meninggal karena sedang main hp pada saat hujan badai dan petir.


Petir pada umumnya hanya mencari konduktor yang paling dekat dengan langit, alias paling tinggi seperti tower, pohon tinggi, menara dan gedung, tapi kenapa masih saja banyak orang mengatalan sinyal hp bisa menghantarkan petir.


Apakah benar petir bisa menyambar sinyal HP? Jawaban paling tepat adalah tidak bisa, jadi hap tersebut hanya mitos dan salah, petir akan semakin kuat masuk ke perut bumi jika menemukan media paling dekat dengannya seperti menara atau tower pemancar sinyal.


Jadi memang benar berita menelfon saat hujan badai adalah HOAK atau berita bohong, lalu apa yang menyebabkan ada kabar orang tersambar petir saat sedang menggunakan telepon seluler? Mari kita bahas dibawah ini, simak agar tidak gagal paham kenapa hp bisa tersambar petir.


Penyebab petir menyambar saat menelpon.

Disini kami hanya akan meluruskan, agar sodara semua tidak salah kaprah dengan berita menelpon dapat tersambar petir, semoga setelah membaca ulasan ini anda sekalian menjadi tenang dan tidak khawatir lagi.


1. Menelpon ketika HP sedang dicharger.

Ini adalah salah satu penyebab utama orang dapat tersambar petir saat menggunakan telpon genggam, jadi segeea hindari menggunakan hpa dalam keadaan dicharger saat hujan lebat, kenapa bisa terjadi?


Seperti yang sudah dijelaskan diatas, petir hanya akan menyambar media yang paling dekat dengannya, misal tiang listrij atau gedung tinggi, jadi pada saat seseorang tersambar petir, arus listrik masuk melalui kabel yang terhubung ke telepon genggam.


2. Bermain HP didekat pohon besar saat hujan petir.

Kami sebelumnya sudah membahas, titik-titik lokasi mana saja yang rawan terkena sambaran petir diulasan berikut ini 5 Lokasi Rawan Sengatan Listrik dan Petir Saat Musim Hujan.


Logikanya pada saat petir menyambar pohon dan pada saat itu juga kita ada didekat pohong tinggi tersebut, maka otomatis akan terkena radiasi atau bahkan bisa sampai mengenai orang yang sedang bermain hp dilokasi itu juga.


Dua alasan diatas kiranya sudah cukup untuk menjelaskan kenapa sering ada berita menlpon bisa tersambar petir, tapi sesuai fakta yang kami peroleh, itu hanyalah berita bohong, tapi tetap ada baiknya jika ingin tetap merasa aman, hindara menggunakan telepon genggam maupun kabel pada saat hujan petir, demi keamanan.


Atau saat ini anda berkeinginan untuk bekerjasama dengan kami dalam hal jasa pemasangan penangkal petir? Segera hubungi kami melalui halaman kontak dibawah situs, dikerjakan oleh teknisi berpengalaman dan bersertifikat, untuk anda yang berdomisili di Semarang maupun Salatiga, survei konsultasi gratis tanpa dipungut biaya.

Post a Comment for "Apakah Menelpon Bisa Disambar Petir? Simak Fakta Penjelasannya"