Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Flow Switch Pompa Air Dan Cara Pemasangannya

Fungsi Flow Switch Pompa Air Dan Cara Pemasangannya
Aliexpress
 Flow Switch merupakan saklar yang bekerja berdasarkan aliran air didalam line pipa utama dari pompa, dengan adanya dorongan air, katup flow switch akan menghubungkan kontak saklar sumber listrik ke kontak saklar output mesin pompa, dan alhasil pompa air akan dapat hidup tanpa menggunakan saklar manual.


Lalu bagaiman mekanisme kerja flow switch dalam instalasi pipa air bersih?


Pada dasarnya alat ini sama saja dengan saklar otomatis pompa yang memanfaatkan tekanan air untuk menghubungkan kontak sumber dan beban, bedanya untuk flow switch sendiri seperti yang sudah dijelaskan diatas, memanfaatkan dorongan air untuk menghidupkan pompa.


Cara kerja Flow Switch pompa dorong.

Pada saat kran dibuka, air dari toren akan mengalir memanfaatkan gravitasi tang akan melalui pompa lalu ke flow switch dan sumber saklar katup akan terhubung ke kontak saklar pompa dorong, begitu juga sebaliknya, jika kran dihidupkan, pompa akan otomatis padam, karena katup flow switch tidak ada dorongan air lagi.


Flow Switch adalah solusi pompa cetak-cetek.

Apa iya? Pastinya iya, untuk instalasi pipa air rumah yang memang memiliki kualitas buruk, seperti ada rembesan atau kebocoran, flow switch adalah solusi terbaik, karena alat ini tidak sensitif dengan rembesan, jadi jika pompa dirumah sering hidup mati sendiri, segera pasang flow switch agar cepat beres.


Kenapa harus secepatnya memasang flow switch? Dampak buruk dari pompa air sering hidup mati sendiri adalah akan menyebabkan listrik dirumah boros, dan beresiko juga unit mesin pompa cepat rusak, karena pompa akan hidup terus dan mudah panas, ini sangat berbahaya dan harus segera diatasi.


Cara pemasangan Flow Switch sendiri.

alexnld.com
Cara pemasangan alat ini sangat mudah, cukup persiapkan material yang dibutuhkan seperti Flow Switch pompa Sdl, Sdd, water mur, dan peralatan sederhana yang dibutuhkan, atau jika ingin lebih mudah anda bisa menghubungi jasa service pompa air terdekat, biaya yang dikeluarkan antara 150.000 dampai 200.000 saja.


Bagi anda yang berdomisili di Semarang atau Salatiga, segera hubungi kami jika ingin menggunakan jasa service dan pasang flow switch baru murah bergaransi, atau anda juga bisa konsultasi melalui halaman kontak dibawah situs ini, survei dan konsultasi gratis, free biaya kecuali pekerjaan sudah disepakati.

Post a Comment for "Fungsi Flow Switch Pompa Air Dan Cara Pemasangannya"