Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Warna Kabel Listrik Pln yang Masuk Rumah

 www.pipindo.com - kabel listrik adalah sebuah media untuk menghantarkan listrik dari sumber ke beban penggunaan dan kabel listrik memiliki beberapa warna khusus di setiap kabel tunggalnya.

Arti Warna Kabel Listrik Pln yang Masuk Rumah

Warna kabel listrik tunggal berfungsi untuk membedakan pengaplikasian di lapangan. Jadi, dalam hal ini teknisi tidak akan kebingungan, karena pekerjaan akan dimudahkan dengan adanya warna kabel ini.


Banyak jenis kabel, ukuran warna saat ini,  di sini hanya akan di bahas arti 3 warna kabel listrik yang sering di gunakan di dalam instalasi listrik rumah dan gedung, simak ulasannya sampai selesai.


Makna Warna Kabel Listrik Rumah dan Fungsinya

Ada 3 kabel yang umum digunakan dalam instalasi listrik yaitu. Coklat Biru Dan Kuning, lalu apa saja makna dari ketiga warna kabel tersebut untuk instalasi listrik rumah maupun gedung? 


Kabel Coklat

Kabel coklat identik dengan kabel phase atau api listrik, kabel ini adalah kabel tang dapat menimbulkan sengatan listrik pada saat terkena manusia, alternatif pengganti kabel phase dapat juga menggunakan warna Hitam dan Merah.


Kabel Kuning

Kabel kuning adalah kabel grounding. Grounding atau arde adalah sistem pembumian dalam instalasi listrik gedung yang beguna untuk menjaga manusia dari sengatan atau musibah akibat gagal isolasi, tapi untuk saat ini banyak orang yang masih menyepelekan penggunaan kabel ini.


Kabel Biru

Kabel listrik berwarna Biru adalah Netral atau 0. Jika anda adalah teknisi atau tukang, pemilihan kabel Netral Biru sangat di anjurkan karena code warna ini dapat dikatakan Code warna SNI, manfaatnya adalah jika pada suatu saat ada kerusakan dan ditangani oleh orang lain, ini tidak akan menyulitkan teknisi maupun pemilik rumah.


Cara MemKabel Listrik yang Bagus dan Murah

Tidak hanya dalam pemasangan kabel listri, pemiliham kabel listrik juga harus benar, memingingat listrik selain dapat membantu kita salam kehidupan sehari-hari, tapi di sisi lain listrik juga dapat membahayakan si pemilik rumah maupun gedung.


Cara memilih kabel listrik yang bagus adalah anda dapat konsultasi langsung ke produsen kabel, di sana pasti kita akan direkomendasikan jenis kabel sesuai kebutuhan, ukuran dan harga, jadi dari sini ansa tidak usah kebingungan.


Cara selanjutnya adalah konsultasi ke kontraktir listrik atau teknjsi listrik, mungkin ada kerabat atau tetangga yang berprofesi sebagai teknjsi, nah dari sini kita dapat minta tolong untuk mengedukasi masalah pengetahuan kabel listrik, mana yang bagus, mana yang murah dan mudaj didapatkan.


Atau anda juga dapat menghubungi kami, kami adalah sebuah badan yang bergerak di bidang jasa pengadaan dan pemasangan jaringan instalasi listrik gedung maupun rumah, banyak teknisi handal yang dapat kami kirim untuk melakukan negosiasi maupun konsultasi jika saja anda ingin melakukan pembuatan instalasi listrik dan service.


Hubungi kami melalui kontak di atas halaman navigasi situs ini, layanan 24 jam, atau anda ingin konsultasi saja juga bisa, free tanpa biaya. Kami yang berdomisili di Salatiga melayani jasa pemasangan dan pengadaan jaringan instalasi listrik rumah, gedung bertingkat, villa, kampus, rumah sakit dan masih banyak lagi.

Post a Comment for "Arti Warna Kabel Listrik Pln yang Masuk Rumah"