Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Korosi Pipa Besi Untuk Instalasi Air Bersih dan Air Minum

 www.pipindo.com korosi adalah sebuah kerusakan pada benda yang berwujud pengikisan dapam kurun waktu tertentu. Korosi dapat terjadi jika Oksigen dan Hodrogen tercampur menjadi satu pada titik tertentu hingga menyeluruh, dan seperti yang sering kita lihat permukaan kulit pipa bagian luar maupun dalam karat berwarna kecoklatan.


Pada gambar di bawah ini menunjukkan pipa besi yang sudah berkarat dikarenakan proses alami seperti yang sudah kami jelaskan di atas, awal mula tim menemukan penampakan ini seperti tidak percaya, apakah ini media yang setiap hari digunakan untuk menvalirkan air bersih ke titik kran rumah? 

Bahaya Korosi Pipa Besi Untuk Instalasi Air Bersih dan Air Minum
Korosi Pipa Besi

Tentu masalah ini sangat membahayakan, serpihan karan akan terbawa air dan air tersebut kita gunakan setiap saat, seperti mencuci perabotan, pakaian, mandi bahkan untuk membasuh muka hingga masuk ke mulut. Coba fikirkan baik-baik, apakah sehat bagi tubuh kita, memang untuk saat ini baik-baik saja, 20 sampai 30 tahun ke depan pasti tubuh akan menjadi ladang penyakit.


Bahaya Pipa Besi Untuk Instalasi Air Bersih

Bahaya Korosi Pipa Besi Untuk Instalasi Air Bersih dan Air Minum
Pipa Besi Korosi

Kami tidak melarang sodara sekalian menggunakan pipa jenis besi baja sebagai pipa utama untuk instalasi air bersih gedung mapun rumah. Ada masa dimana pipa harus selalu dalam pengawasan, karena pada saat pipa sudah mulai korosi harus wajib di ganti agar terhindar dari bahaya.


Bahaya karat jika tertelan manusia akan dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti batuk, radang paru-paru, saluran pencernaan terganggu. Logikanya besi atau serpihan karat tidak dapat di cerna oleh tubuh, jika terlalu banyak akan menggumpal dan dapat menyumbat saluran pencernaan. Kondisi ini akan dapat lebih parah jika saja korban tidak segera ditangani.


Sekali lagi kami tidak melarang instalasi pipa didalam gedung anda menggunakan material dengan spesifikasi besi, sangat mungkin bisa, tapi dalam masa pemakaian yang sangat lama harus diganti jika tanda-tanda korosi telah timbul. Lalu apakah ada jenis pipa lain yang bisa mengganti pipa besi untuk instalasi pipa air bersih?


Rekomendasi Pipa Anti Korosi

Kami adalah aplikator dan supplier pipa, banyak teknisi ahli yang dapat mempresentasikan keunggulan dan kekurangan beberapa jenis produk pipa, dan ini real kami temukan langsung dilapangan, termasuk pipa besi di atas, sangat mudah korosi.


Di zaman modern ini banyak produsen pipa berinovasi untuk menghadirkan media pipa yang tahan Korosi. Pipa PPR dan HDPE adalah solusi terbaik untuk menghindari korosi, spesifikasi ke dua pipa ini adalah materialnya tentu saja tidak terbuat dari besi logam. Pipa PPR atau HDPE tebuat dari 90% minyak bumi alami, jadi sangat aman untuk pipa instalasi air bersih dan distribusi air minum.


Semoga info di atas dapat bermanfaat dan bisa menjawab apa yang sedang anda cari.

Post a Comment for "Bahaya Korosi Pipa Besi Untuk Instalasi Air Bersih dan Air Minum"