Cara Menghemat Pemakaian Air Pdam Paling Mudah

 Www.pipindo.com – Air dirumah boros pasti dapat membuat kita tidak merasa nyaman. Banyak penyebab yang harus di tangani, agar tidak membuang buang uang setiap bulannya, dari sini juga banyak orang yang mencari cara bagaimana menghemat pemakaian air pdam agar irit.

Cara Menghemat Pemakaian Air Pdam Paling Mudah

Gambar di atas adalah contoh water meter air, water meter atau yang biasa kita sebut meteran PDAM berfungsi untuk mengukur volume pemakaian air ke dalam rumah. Jadi air yang melewati meteran dapat dilihat mulai dari penggunaan dan tekanan air melalui pembaca angka dan putaran kipas kecil.

Cara Hemat Air Pdam

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menghemat pemakaian air bersih di rumah maupun gedung. Dan sangat amluh untuk mengurangi pengeluaran bulanan anda.

Pastikan tidak ada instalasi pipa yang bocor

Pipa air rumah tangga pada umumnya menggunakan pipa PVC, pipa ini sangat mudah dipasang dan murah, jadi mayoritas orang di sekitar kita sangat menggantungkan penggunaan material pipa air dengan pipa PVC.

Akan tetapi tidak semua instalasi terpasang dengan baik, salah satunya asalah terjadi kebocoran di titik-titik tertentu. Ini lah yang dapat membuat air didalam rumah boros. Cara mengantisipasi hal ini adalah dengan cara mengecek putaran pada meteran pdam, jika berputar kecil, dapat dipastikan ada titik kebocoran pipa.

Disiplin menggunakan kran air

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat penggunaan air pdam, disiplin menggunakan air. Banyak orang lalai atau menerapkan disiplin di rumah maupun gedung, bahkan adq beberapa orang yang tak peduli dengan kebiasaan membiarkan kran air hidup.

Sabaiknya buatlah aturan sedini mungkin kepada orang disekitar kita, termasuk anak kecil. Tekankan pedoman cara menggunakan air bersih yang baik dan benar agar air di rumah bisa irit. Cara ini sangat cocok di terapkan di rumah, kos, gedung apartemen, hotel, sekolahan, kampus dan tempat umum lainnya.

Pastikan Instalasi pipa air terpasang dengan benar

Dalam sebuah bangunan rumah maupun gedung, instalasi air bersih harus terpasang dengan benar. Maka dari itu anda sebagai owner harus mendapatkan teknisi atau owner berpengalaman dan bersertifikat. Hubungi kami jika anda membutuhkan jasa pemasangan instalasi pipa plumbing di area semarang jawa tengah.

Kami memiliki teknisi berpengalaman dan bersertifikat. Banyak instalasi pipa gedung yang sudah kami selesaikan tanpa ada masalah sedikit pun, hubungi kami di nomor 081383598544. Konsultasi dan survei gratis tanpa ada biaya sedikutpun.