Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membagi Listrik Kontrakan Kost Aman Murah dan Irit Material

Cara Membagi Listrik Kontrakan Kost Aman Murah dan Irit Material

 Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan biaya murah pada saat pembangunan terutama untuk modal pemasangan instalasi listrik. Apa lagi jika rumah yang dibuat dutujukan untuk bisnis seperti kost atau kontrakan, modal murah untung besar, mungkin itu yang ingin anda dapatkan bukan? Di sini kami akan membahas cara mudah membagi listrik di rumah kontrakan aman dan murah.


Dalam dunia kelistrikan ada istilah yang dinamakan grouping, atau pembagian daya listrik. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat penggunaan listrik lebih maksimal. Jadi bagi anda yang ingin memiliki rumah aman dan nyaman untuk penggunaan energi listrik, tidak ada salahnya menerapkan grouping instalasi demi keamanan.


Cara grouping instalasi lsitrik atau membagi daya listrik di kontrakan

Sebenarnya sama saja seperti pembagian daya listrik di rumah-rumah biasa yang sering kita temui di sekitar, hanya saja mungkin untuk bangunan kontrakan lebih di minimaliskan demi menekan biaya pembangunan. Tapi ini bukan masalah besar, sah sah saja jika si pemilik kontrakan menyediakan fasilitas listrik seperlunya. Lalu bagaimana cara mudah untuk membagi daya listrik di kontrakan?


Kami akan memberikan contoh sebuah gambaran ruangan kamar kontrakan yang seadanya. Contoh sebuah ruangan 4 x 7 meter, didalamnnya ada fasilitas satu ruangan paling luas yang biasanya digunakan untuk alas tidur, kamar mandi dan dapur masak. Pertanyaannya, harus seperti apakah pembagian instalasi listriknya? 


Sangat mudah dan bisa anda praktikkan sendiri setelah membaca ulasan ini sampai selesai. Dalam satu kamar kontrakan wajib ada 1 kwh meter token digital, jika di lihat dari luas ruangan dan perkiraan apa saja alat elektronik yang digunakan cukup memasang daya 450 V saja sudah cukup.

Gambaran instalasinya adalah sebagai berikut.

Di ruang tidur cukup di letakkan 2 stop kontak dan lampu penerangan, dapur 1 stop kontal dan 1 lampu, si kamar mandi 1 lampu. Jika anda menggunakan volume titik diatas, biaya yang akan dikeluarkan murah meriah. Otomatis modal sedikit dan peluang untuk mendapatkan keuntungan besar sangat mudah.


Tapi dengan satu catatan, instalasi listrik harus sesuai puil listrik di indonesia, demi keamanan bersama. Gunakan kabel listrik berkualitas, selalu gunakan pipa listrik untuk isolasi utama instalasi listrik didalam kontrakan dan paetikan teknisi yang anda sewa bersertifikat dan berpengalaman. Jika beberapa hal diatas terpenuhi dapat dipastikan intalasi listrik di kontrakan anda yang baru aman.


Semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin mendapatkan layanan jasa instalasi listrik mekani dan pipa di Semarang salatiga dan ambarawa, segera kontak kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik murah dan bergaransi. Kami telah banyak menyelesaikan proyek besar dalam kota maupun luar kota.

Post a Comment for "Cara Membagi Listrik Kontrakan Kost Aman Murah dan Irit Material"