Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa arti C10 pada MCB? Makna Dalam Instalasi Listrik

Apa arti C10 pada MCB? Makna Dalam Instalasi Listrik
torquetech.co.uk

 Dalam sebuah unit MCB listrik 1 phase memiliki kode paten satuan Amper yaitu 2A, 4A, 6A, 10A, 16A dan seterusnya. 2A sama dengan 2 Amper begitu juga 10A sama dengan 10 Amper. Lalu apa bedanya 10A dan 10C? 


Angka 10C yang tertulis pada MCB memiliki arti sama dengan 10A, 10C sama hal nya sengan 10 Amper. 


Jadi tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Kode 10C sering kita lihat tertulis pada badan MCB yang berfungsi untuk menjelaskan nilai pembatas arus.


Apa maksud dari pembatas arus MCB? Cara kerja MCB adalah dapat memutus arus listrik yang melewatinya jika beban melebihi batas yang ditentukan.


Pada moment ini sangat berguna untuk mencegah terjadi korsleting listrik yang dapat menimbulkan musibah kebakaran.


Setelah mengetahui apa makna kode C10 diatas, ada baiknya kami jelaskan juga MCB C10 atau 10A berapa watt? Simak ulasan dibawah ini sampai selesai.


Cara Menghitung MCB 10C ke Watt

Unit MCB 10C termasuk golongan pengguna listrik bukan subsidi, karena termasuk pengguna menengah ke atas.


Total besar watt MCB ini dapat membackup 3 AC dalam satu rumah. Sangat besar bukan? Jadi bagi anda yang yang ingin irit, gunakan MCB kwh PLN secukupnya.


Untuk mengetahui berapa watt MCB listrik kita dapat menggunakan rumus mudah sebagai berikut. Watt = 220 Volt x Amper, dengan cara ini kita akan dapat menemukan besaran watt pada MCB 10C diatas.


Watt = 220 Volt x 10C

Watt = 2.200 watt


Jadi MCB 10C sama dengan 2.200 watt pemakaian. Bisa membackup AC 1 Pk sekaligus. 


Demikian penjelasan apa arti kode MCB 10C, semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan jasa pemasangan instalasi listrik di Salatiga dan sekitarnya segera hubungi kamk melalui halaman kontak. Layanan pekerjaan juga termasuk MCB, pemasangan MCB atau pemasangan Panel Listrik

Post a Comment for "Apa arti C10 pada MCB? Makna Dalam Instalasi Listrik"