Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rincian Biaya Bangun Rumah Minimalis Per Meter

 Rumah minimalis adalah sebuah bangunan yang memiliki desain sederhanan, mulai dari tata ruang, bentuk interior maupun exterior rumah. Selain itu sering kita lihat tidak mencolok dari sisi arsitektur pada saat sudah finis, dan menekankan keluasan pandangan seperti ruang kosong namun tetap mewah dan megah.

Sumber IG @rumahjakarta_sekitarnya

Luas bangunan rumah tipe minimalis dibangun sesuai kebutuhan tidak terlalu besar, sesuai namanya minimalis. Jika kita amati konsep furnitur yang digunakan pun juga tidak banyak, bisa dikatakan sedikit namun mewah, dan kelebihan paling mencolok adalah mudah dipadukan dengan suport furnitur tambahan.


Itulah cerita sedikit tentang apa itu Rumah minimalis dan fungsinya, disini kita akan membahas bagaimana menghitung biaya pembangunan rumah jenis minimalis modern yang sedang dicari banyak orang disekitar kita. Rumah ini terkesan mahal, tapi pada dasarnya biaya pembangunan ini sama saja dengan rumah biasa.


Perkiraan Biaya Bangun Rumah Minimalis

Banyak orang yang menanyakan, pak berapa sih kalau mau bangun rumah seperti ini? Jawabnya susah-susah gampang, karena proses pengerjaan sebuah bangunan sedikit rumit dan harus dilakukan oleh tenaga ahli, termasuk dalam merincikan biaya atau anggaran, berikut penjelasannya.


Setelah yakin ingin membangun rumah sendiri, persiapkan beberapa hal seperti persiapan gambar kerja, rencana anggaran dan pelaksaan. Pekerjaan tersebut bukan hal mudah jika dikerjakan sendiri, namun ada solusi mudah jika tidak ingin ambil pusing. Yaitu menggunakan jasa kontraktor terima beres.


Rincian Biaya Bangun Rumah Minimalis Terbaru Untuk Isi Rab

1. Harga Jasa Bangun Rumah Plus Material Standart / Biasa saja adalah Rp. 3,500,000 - Rp. 4,000,000 per m²


2. Harga Jasa Bangun Rumah Plus Material Menengah adalah Rp. 4,000,000 - Rp. 5,000,000 per m²


3. Harga Jasa Bangun Rumah Plus Material Mewah / Spesial Rp. 5,000,000 - Rp. 6,000,000 per m²


Jika kita lihat harga diatas, sangat mudah untuk masuk ke tahap selanjutnya demin mendapatkan hasil global pembangunan rumah minimalis. Contoh mudah adalah anda memilili rumah dengan luas 60 meter persegi, karena segala proses pekerjaan akan handle sendiri maka harga Rp. 2.500.000 saja sudah cukup, berbeda dengan harga diatas yang menggunakan jasa kontraktor.


Cara Menghitung Biaya Bangun Rumah Minimalis

Dari hasil aktual lapangan setelah melakukan pengukuran adalah 60 meter² dan menerapkan harga Rp 2.500.000 per meter², jadi 60 x 2.500.000 = Rp 150.000.000. Hasil angka tersebut terbilang sangat murah, akan tepat sasaran sesuai budged jika eksekusi lapangan dilakuka oleh tukang berpengalaman.


Berbeda jika anda menggunakan jasa kontraktor Rumah Minimalis, memang sedikit mahal dari segi harga per meter², namun tidak ambil pusing alias terima beres. Kita sebagai owner hanya duduk manis menunggu update laporan berjalannya proyek. Selalu kami rekomendasikan jika ingin membangun rumah serahkan kepada kotraktor saja, karena sangat beresiko bagi yang belum berpengalaman.

Post a Comment for "Rincian Biaya Bangun Rumah Minimalis Per Meter"