Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Tempat Mana Sajakah CCTV Biasa Dipasang? Simak Penjelasannya

 Cctv (Closed Circuit Television) adalah kamera pengawas yang sering kita lihat terpasang indoor (dalam ruangan) dan outdoor (diluar ruangan). Banyak manfaat yang akan didapatkan jika memasang CCTV di titik-titik sensitif rumah afau kantor, simak ulasan ini sampai selesai, akan dijelaskan dimana titik paling strategis memasang kamera CCTV.

Cctv Rumah
Cctv Rumah

CCTV yang umum kita ketahui menggunakan kabel sebagai media transmisi suara maupun gambar yang akan diLock masuk ke dalam DVR NVR atau UVR dan selanjutnya ditampilkan ke monitor. Tidak hanya sampai disitu, didalam satu set perangkat CCTV ada HDD yang berfungsi untuk recorder temporer dalam waktu tertentu.


Selain menggunakan kabel / instalasi CCTV konvensional, saat ini banyak produsen CCTV yang menginovasi material pendukung agar mudah dalam pemasangan. Kamera CCTV dizaman yang semakin modern sudah dapat memanfaatkan sinyal internet sebagai transmisi gambar dan suara yang dapat tersambung langsung ke Hp / layar monitor.


Sangat mudah dan tentunya akan menguntungkan kita sebagai pengguna, manfaat CCTV sendiri adalah untuk kebutuhan sistem keamanan gedung, rumah dan tempat umum seperti taman kota, jalan raya hingga tempat ibadah. Simak ulasan jni sampai tuntas, disini akan dijelaskan dimana saja titik pemasangan kamera CCTV paling strategis untuk mengamankan aset berharga anda.


Gerbang Utama Rumah atau Gedung

Ini adalah titik paling strategis dan wajib terpasang kamera pengawas, pintu gerbang adalah akses utama kendaraan dan orang, jadi dari sini kita akan mudah memantau aktifitas seseorang entah hanya sekedar lewat atau akan melakukan tindak kejahatan. Letakkan kamera dipojok kanan gerbang utama / disebelah kiri, pada intinya kamera fokus mengarah ke akses jalan sampai gerbang masuk area kantor dan rumah.


Pintu Utama Bagian Depan

Titik CCTV lapis ke dua adalah di bagian depan pintu masuk, fokus kamera mengarah ke depan pintu, usahakan wajah orang yang mendekati pintu terlihat. Kenyataannya orang jahat yang akan melancarkan aksinya membutuhkan waktu tidak sebentar untuk mencongkel pintu utama atau jendela disebelah pintu, jadi pada titik ini sebaiknya dipertimbangkan matang-matang melihat keuntungan yang akan dirasakan.


Di Belakang Pintu Masuk

Titik kamera CCTV lapis ke 3 paling strategis ada dibelakang pintu masuk, fokus kamera mengarah ke ruang tamu utama, dari sini kita akan dapat melihat aktivitas seseorang melalui kamera pengawas, mungkin saja anda sedang ada pertemuan penting yang mengharuskan ada dokumentasi sebagai bukti pertemuan. Tapi tetap tujuan utama kamera terpasang dibelakang pintu adalah untuk sistem kemanan akses seseorang masuk ke dalam rumah.


Garasi Kendaraan Mobil / Motor

Garasi kendaraan adalah lokasi paling rawan, karen sudah pasti menjadi pelaku tindak kejahatan. Maka sangat dianjurkan memasang CCTV pada lokasi ini, ada dua titik lokasi yang mungkin bisa anda pilih, yaitu di depan gerbang garasi, fokus ke titik jalan masuk dan belakang pintu masuk garasi fokus ke aset - aset yang ada didalam garasi kendaraan.


Belakang Rumah

Jika desain rumah anda memiliki taman dibelakang gedung dan berpagar, akan lebih tenang jika terpasang kamera pengawas, titik fokus kamera mengarah ke area pagar pembatas, pada lokasi ini sering menjadi akses orang tidak bertanggung jawab melancarkan aksinya. Atau anda juga dapat menambahkan kamera lapis ke 4 di pintu belakang akses masuk ke ruang dapur / pintu keluar rumah bagian belakang.


Itulah beberapa titik penting yang mungkin dapat dijadikan referensi jika ingin memasang kamera pengawas. Jika anda membutuhkan jasa pemasangan CCTV di kota Salatiga, segera hubungi kami melalui halaman kontak dibawah situ ini, dikerjakan oleh teknisi bersertifikat dan berpengalaman, kami menawarkan paket harga murah bergaransi bagi anda yang berdomisili di kota Salatiga dan sekitarnya.

Post a Comment for "Di Tempat Mana Sajakah CCTV Biasa Dipasang? Simak Penjelasannya"