Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Pipa PPR Air Panas Dingin Bertekanan

Spesifikasi Pipa PPR
Pipa Ppr

Pipa PPR adalah pipa berkualitas yang umum digunakan untuk instalasi air bersih bertekanan, isolasi kabel dan instalasi Gas maupun limbah. Saat ini banyak kontraktor yang merekomendasikan pipa ini sebagai pengganti pipa PVC.


PPR / Poly-Propylene Random adalah pipa paling steril apa bila difungsikan untuk aliran air minum, karena terbuat dari material minyak bumi mentah 95% yang bagian dalam pipa di desain licin agar aliran maksimal, sangat licin dan tidak berisik. Di bawah ini adalah spesifikasi pipa PPR.


Semua Tentang Kelebihan dan Spesifikasi Pipa Ppr

Saat ini banyak orang yang berbondong-bondong menggunakan pipa PPR sebagai instalasi pipa air bersih dan gas. Simak ulasan ini sampai selesai agar tidak salah paham.


- Pipa Ppr memiliki panjang 4 meter

- Tersedia pipa sesuai kebutuhan seperti pipa panas dan dingin

- Memiliki indikator garis sebagai penanda mana pipa panas dan mana yang dingin

- Tidak mudah patah, sangat lentur

- Ringan dan mudah dalam pemasangan

- Mampu bertahan hingga 50 tahun pemakaian


Pipa PPR Untuk Apa?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pipa PPR difungsikan untuk sarana instalasi pemipaan air bersih bertekanan, panas dan dingun, selain itu pipa ini juga dapat difungsikan sebagai isolasi kabel listrik, gas dan air buangan limbah padat.


PPR adalah pipa modern yang umum digunakan pada instalasi gedung, sampai saat ini, pipa PPR adalah solusi terbaik sebagai pengganti pipa besi maupun pipa PVC. Jika anda tinggal di apartemen atau hotel berbintang, pasti plumbing air bersih memanfaatkan pipa PPR sebagai material utamanya.


Bagaimana Cara Menyambung Pipa Ppr ?

Pipa ini akan dapat terpasang dengan sempurna jika dibantu alat suport yaitu pemanas pipa PPR. Harga alat ini lumayan mahal antara 1,5 juta hingga 7,5 juta. Kecuali anda membeli langsung ke diatributor resmi merk pipa yang dibeli, mungkin akan lebih mendapatkan harga murah.


Cara penyambungannya adalah memanaskan bagian ujung pipa dan diameter dalam fitting, lalu dipanaskan dan selanjutnya disambung kan, namun untuk melakukan pekerjaan ini harus teknisi yang sudah berpengalaman, tidak boleh sembarangan, satu kali gagal, maka pipa dan fitting akan rusak.


Merk Pipa PPR Terbaik di Indonesia Apa ?

Karena kami adalah aplikator, maka kami tidak akan membedakan mana pipa bagus dan mana tidak bagus. Pada umumnya semua merk pipa PPR sama saja, terbuat dari bahan sama, hanya saja beda merk. Kami rekomendasikan pipa PPR terbaik Westpex, Rucika Green dan Lesso, ke 3 merk pipa ini sering kami gunakan diproyek.


Lalu apa yang menyebabkan pipa PPR cepat rusak? Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pada dasarnya sama, teknik penyambungan dan desain instalasi lah yang mempengaruhi awet tidaknya rangkaian instalasi pipa PPR. Mungkin sambungan kurang matang, miring atau salah menentukan ukuran pipa.


Semoga bermanfaat, jika anda membutuhkan layanan jasa kontraktor, segega hubungi kami di halaman kontak di bawah situs.

Post a Comment for "Spesifikasi Pipa PPR Air Panas Dingin Bertekanan"