Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warna Kabel -+ Instalasi Listrik Rumah Dan Gedung

 Pipindo.com - Istilah Negatif dan Positif dalam instalasi listrik sudah umum kita dengar. Kode ini wajib digunakan dalam pekerjaan pemasangan jaringan instalasi agar dapat memudahkan teknisi. Di sini kami akan memberikan tips tentang pemahaman kode -+ dalam instalasi kabel listrik.


Sudah sering kami jelaskan tentang warna kabel listrik L dan N beserta fungsi maupun cara pemasangannya. Lalu apakah L dan N sama dengan -+ Listrik dalam instalasi kabel yang sudah terpasang maupun belum terpasang?


Arti Kode -+ Instalasi Listrik

Warna Kabel -+ Instalasi Listrik Rumah Dan Gedung

Sebelum kami jelaskan, ada baiknya persiapkan beberapa material yang mungkin dapat mempermudah dalam memahami -+ kabel listrik di bawah ini.


Fungsi dan Warna Kode Kabel Negatif (-)

Kabel negatif (-) identik dengan warna kabel Biru dan Abu-abu di dalam instalasi listrik rumah dan gedung, kabel biru juga dapat di sebut dengan kabel Netral, untuk mengidentifikasi kabel ini cukup mudah jika memang ingin mengetahui apakah kabel yang terpasang benar-benar kabel Negatif (-).


Cara paling mudah adalah cek menggunakan Tes pen listrik, dengan satu catatan instalasi listrik harus dalam keadaan hidup normal atau 2 jalur kabel terisi arus listrik. Kabel Negatif (-) / Netral tidak akan teraliri Api listrik alias kosong, tapi bukan berarti kabel tersebut tidak digunakan, justru dengan adanya kabel Negatif beban seperti lampu akan dapat menyala.


Fungsi dan Warna Kode Kabel Positif (+)

Selanjutnya adalah kabel Positif, sesuai PUIL kode kabel Positif adalah Merah Hitam dan Coklat, jika instalasi listrik di rumah kalian terpasang dengan benar, maka dapat di pastikan 3 kode warna di atas adalah kabel Positif (+) / L. Line / L adalah istilah dalam penggunaan kabel yang dapat memudahkan pengguna maupun teknisi.


Demikian ulasan mengenai Warna Kabel -+ Instalasi Listrik Rumah semoga dapat membantu. Jika anda membutuhkan jasa pemasangan instalasi listrik di kota salatiga dan sekitarnya, segera hubungi kami melalui halaman kontak. Teknisi berpengalaman dan bersertifikat. Layanan 24 jam survei gratis tanpa dipungut biaya.

Post a Comment for "Warna Kabel -+ Instalasi Listrik Rumah Dan Gedung"